Selasa, 11 Januari 2011

history

history
sebuah kata yang singkat namun cukup dalam atinya bagi kehidupanku.
banyak sekali orag yang menyepelekan kata tersebut, tanpa tau apa dibalik kata itu.
ingin rasanya aku berteriak lantang kepada semua orang bahwa sejarah itu sebenarnya menyenangkan, tapi aku sendiri ragu..
aku mengenal sejarah ketika aku tidak bisa mengalahkan takdir, ketika takdir berkata aku harus menempuh pendidikan sejarah dalam program S-1ku, aku terjebak dalam keputusasaanku tapi aku tidak tega melihat orang-orang yang aku sayangi begitu mendukungku.
ya Allah, mengapa takdir itu begitu kejam untukku ?
mengapa aku tidak bisa mengalahkan takdir ?
mengapa harus sejarah ?
kujalani hariku dengan penyesalan dan paksaan, kalau bukan karena orang-orang yang sayang kepadaku, aku tidak akan mengambil keputusan ini, aku tidak akan menjalani takdir seperti ini.
tapi aku yakin, Allah mempunyai rencana yang baik di balik ini semua, aku yakin karena Allah tidak akan menguji manusia di luar batas kemampuannya.
lalu lama kelamaan aku terbiasa dengan "sejarah" di dalam hariku.
sampai akhirnya rasa keterpaksaan dan penyesalann itu hinggap lagi dalam hariku, ini karena faktor sepele.
dan aku yakin bisa mengatasinya, doakan saja semoga aku bisa menerima "sejarah" dalam kehidupanku .
sungguuh sebuah kata yang dramatis dalam hidupku, "history"

Tidak ada komentar: